• 0877-0506-6000
  • 0813-1451-9500
  • D289528A

SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI

Pahami Prinsip MANCH

  • 2118 views
  • 0 comments
Prinsip MANCH adalah Money, Authority, Need, Character and Health. Dalam proses penjulan kita harus memahami prinsip ini agar meningkatkan ratio closing pada saat prosepct.

Prinsip MANCH adalah Money, Authority, Need, Character and Health. Dalam proses penjulan kita harus memahami prinsip ini agar meningkatkan ratio closing pada saat prosepct.

  • Money

Kita harus tahu apakah calon nasabah punya uang untuk membeli proteksi perlindungan bagi keluarga mereka. Minimal kita tahu berapa kira - kira kemampuan calon nasabah untuk membeli, dan tentu nya kita kan sesuaikan dengan kemampuan keuangan mereka. Umum nya, kira - kira 10% dari penghasilan mereka dan dipastikan tidak lebih dari 30% penghasilan mereka, supaya mereka bisa membayar dengan tidak mengganggu kebutuhan lainnya. hal ini berarti kalo penghasilan calon nasabah 10 juta/bulan, kira - kira mereka mampu membayar premi 1 jutaan sampai dengan 3 jutaan perbulan nya. Wow... ini menarik, bagaimana saya akan tahu berapa calon penghasilan calon nasabah saya, tentu nya tidak sopan apabila kita menanyakan langsung penghasilannya, bukan?

Kami selalu punya trik untuk teman - teman. Jika anda menanyakan rata rata pengeluaran perbulan, biasa nya mereka akan lebih nyaman untuk menjawab dan jika pengeluaran mereka dibawah 3 juta perbulan nya maka anda bisa menambahkan 1 atau 2 jutaan. Karena logika nya kalo pengeluaran 3 juta maka rata - rata penghasilan nya 4 sampai 6 jutaan walaupun mungkin saja ada yang penghasilannya di atas 6 jutaan, mudah kan?

Atau gunakan cara ini : Anda bisa menanyakan kepada calon nasabah juga "Untuk perlindungan kesehatan yang sangat bagus ini, bagi keluarga bapak, yang nyamannya bagi bapak dengan perbulannya berapa?

Atau gunakan cara ketiga : "Bapak kita bisa sesuaikan manfaat polis ini dengan kebutuhan dan kemampuan bapak membayar premi. bapak nyaman nya dengan premi berapa perbulannya?"

  • Authority

Pada Prinsip ini anda harus kenali siapakah yang mempunyai autoritas ( menteri keuangan dalam keluarga tersebut), apakah istri nya saja atau suami saja atau keputusan suami dan istri. Bagi yang belum menikah, rata -rata mereka menjadi menteri keuangannya. Sebelum anda persentasi, anda bisa bertanya misalnya kepada Ibu, " Seandainya Ibu Ratih harus memutuskan sesuatu yang sangat berharga bagi keluarga Ibu, apakah Ibu akan minta saran dahulu kepada seseorang atau Ibu langsung memutuskan karena hal itu sangat berharga bagi keluarga Ibu?"

 

 Jika jawaban dari Ibu Ratih adalah saya akan mengambil keputusan, besar kemungkinan dia adalah pengambil keputusan. jadi, anda bisa lanjutkan persentasi anda dan jika Ibu Ratih mengatakan saya perlu berdiskusi dahulu dengan keluarganya, khususnya dengan suaminya, itu bisa saja artinya jika anda tetap persentasi maka bisa jadi tidak akan closing kaerna Ibu Ratih tidak bisa mengambil keputusan sendiri.

Pastinya alasan ini sudah sering anda temui bukan? " Bagus sih mas, tapi saya mau tanya suami dulu ya." Itu artinya, kita akan melakukan persentasi lagi kepada suaminya, yang mungkin seharusnya kalo persentasi bersama suami, besar kemungkinan mereka akan ambil dan langsung bisa closing. Karena anda sudah tahu bahwa Ibu Ratih akan berkoordinasi dahulu dengan suaminya maka sebaiknya anda bisa mengatakan seperti dibawah ini :

" Saya sangat setuju dengan Ibu bahwa setiap keputusan harus dirundingkan dahulu dengan Bapak. Kalau begitu, kapan waktu terbaik saya bisa bertemu dengan Ibu dan Bapak? Bagaimana kalau Rabu siang atau Rabu malam?"

  • Need

Calon Nasabah anda butuh apa? apakah Dana Pendidikanuntuk anak nya, atau program kesehatan, atau dana pensiun atau kebutuhan lainnya. Bagaimana saya tahu kebutuhan calon nasabah saya? Cara paling oke adalah, tanyakan kepada mereka misalnya " Yang menjadi prioritas saat ini, apakah perencanaan pendidikan anak atau perencanaan pensiun?" dengan seperti ini kita dapat mengetahui kebutuhan calon nasabah yang sebenarnya.

  • Character

Bagaimana dengan karakter mereka membeli asuransi? Tentu nya yang kita harapkan pastinya karekter baik. Maksudnya apa ya? Misalnya, ada yang ingin membeli asuransi karena dokter sudah menyatakan, "Dalam waktu dekat, akan terjadi penyakit tertentu yang akan banyak menghabiskan uang". Mendengar hal tersebut, dia langsung membeli asuransi, dan hal ini tentu saja sama dengan membeli asuransi saat resiko sudah didepan mata. Jika saat medical checkup, besar kemungkinanmereka tidak diterima pengajuan spaj nya karena resiko nya sangat tinggi dan bisa mengakibatkan kematian dalam waktu dekat.

Lalu, karakter apa yang kita cari? Yang kita cari adalah yang sayang dengan keluarga dan membeli asuransi untuk persiapan ke depan. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan maka manfaat asuransi bisa menolong.

Hal ini yang kita katakan dia memiliki karakter yang baik dalam membeli asuransi.

  • Health

Kondisi kesehatan mereka bagaimana? Apakah pernah dioperasi karena masalah dengan jantung, atau masalah kesehatan yang serius lainnya? Secara teknis, ada yang dikatakan akan ditolak. Contohnya calon nasabah Kanker Stadium Akhir, Pekerjaan di daerah konflik, yang semata- mata ditolak oleh asuransi karena resiko mereka sudah didepan mata. Untuk info lebih jelas nya anda bisa mengikuti training yang berkaitan dengan proses Underwriting di kelas training anda. Untuk memudahkan pembayaran manfaat asuransi saat dibutuhkan, silahkan selelu bertanya kepada calon nasabah anda tentang riwayat kesehatan mereka. Pertanyaan ini sudah ada di formulir pengajuan asuransi jiwa (SPAJ). Sebagai acuannya sebagai berikut ;

  • Kapan terakhir mengunjungi dokter di rumah sakit?

Apakah untuk Medical Checkup atau penyakit atau kecelakaan?

Jika jawaban mereka adalah untuk penyakit atau kecelakaan, tanyakan alamat rumah sakit dan nama dokter yang merawat, serta tanyakan apa yang dikatakan oleh dokter tentang penyakit atau kecelakaan mereka?

  • Bagaimana kondisi mereka sekarang?

Untuk info lebih lanjut, silahkan anda hadiri training underwriting di training center anda. Ingat Prospect, Ingat Training.

 

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Bisnis Asuransi, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
Contact Us
  • 0877-0506-6000
  • 0813-1451-9500
  • D289528A
    Facebook
    Visitor
    • Jadilah yang pertama tahu penawaran menarik & promosi serta berita terbaru dari Bisnis Asuransi
    • Masukkan Angka berikut

    Disclamer **

    "Hasil Pendapatan Komisi Seorang Agen Asuransi Bervariasi Tergantung Dari Usaha Dan Kemauan Anda Untuk Mendapatkan Nasabah. Ini Bukan Skema Cara Cepat Menjadi Kaya, Ini Adalah Suata Cara Bekerja Untuk Mendapatkan Income Yang Tak Terbatas. Siapa Yang Lebih Rajin Pasti Akan Mendapatkan Income Yang Lebih Besar."

    ================================================