• 0877-0506-6000
  • 0813-1451-9500
  • D289528A

SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI

Kisah Seekor Rajawali

  • 3117 views
  • 0 comments
Ada sebuah cerita tentang seorang petani yang menemukan sebutir telur burung rajawali di hutan dan telur tersebut dibawa pulang kerumah nya oleh petani

Ada sebuah cerita tentang seorang petani yang menemukan sebutir telur burung rajawali di hutan dan telur tersebut dibawa pulang kerumah nya oleh petani dan diletakkan bersama - sama dengan telur ayam yang sedang dierami oleh induk ayam.

Singkat cerita telur rajawali dan telur ayam lain nya menetas dan anak rajawali tersebut hidup bersamaan dengan anak ayam lain nya dibawah asuhan induk ayam tersebut.

Suatu hari ketika si anak rajawali sedang bermain dengan saudara - saudara nya yaitu si ayam, seekor rajawali besar sedang melayang - layang di udara dan kemudian menukik cepat ke arah mereka, lalu induk ayam segera membunyikan sirine pertanda bahaya dan anak - anak ayam itu beserta anak rajawali berlari dengan cepat berlindung dibawah kepak sayap induk nya.

Dari bali sayap induk nya si anak rajawali itu mengintip dan melihat sang rajawali yang sedang terbang melayang di angkasa dengan kecepatan tinggi, kepakan sayap nya rajawali menimbulkan getaran udara membuat si anak rajawali itu berkesan.

Kemudian anak rajawali itu bertanya kepada Ibu nya : " Bu ayam apa itu tadi? Kelihatan nya dia sangat perkasa ya?". "Huss... jangan kau persulikan Nak dan kamu harus hati - hati" sahut Ibu nya. " Dia adalah rajawali, raja udara yang kuat dan berkuasa. Bila menyerang, kita ini tidak bisa apa - apa karena kita hanyalah seekor ayam yang lemah dan tak berdaya". Lanjut penjelasan induk ayam dengan nada pasrah. Si anak rajawali itu pun mengangguk - ngangguk paham akan penjelasan dan nasihat dari induk nya.

Dan sampai akhir hidup nya pun anak rajawali ini meyakini bahwa dia adalah seekor ayam yang tidak bisa apa - apa dan tidak sehebat rajawali pada umum nya. Dan dia pun mati sebagai seekor ayam, padahal sesungguhnya dia adalah seekor "rajawali yang tangguh dan perkasa"

Lalu bagaimana dengan kita, apakah selama ini kita berfikiran sama seperti anak rajawali itu? yang mengira bahwa dirinya adalah seekor ayam yang tidak mampu berbuat apa - apa, lemah dan tak berdaya dalam menjalani kehidupan.

Si anak rajawali berperilaku layaknya ayam padahal sesungguhnya dia adalah seekor rajawali yang tangguh dan hebat. Perilaku si ayam yang dilakukan anak rajawali dalam kisah itu tentu akan jauh berbeda apabila dia memiliki pengetahuan yang benar tentang dirinya bahwa dia adalah sesungguhnya rajawali dan bukan seekor ayam.

Ketahuilah bahwa anda diciptakan Tuhan sebagai mahluk yang spesial dan sempurna dengan talenta masing - masing yang telah diberikan Tuhan kepada anda. Untuk itu, kenali lah diri anda maka anda akan menemukan potensi yang luar biasa yang ada pada diri anda.

Kita tau bahwa burung Rajawali adalah burung yang terlihat gagah, berpandangan tajam, dan penerbang yang hebat. Namun, dibalik semua kehebatan burung ini ada suatu fakta yang perlu direnungkan. Bahwa burung Rajawali adalah burung yang berusia paling panjang yakni mencapai 70 tahun.

Seekor burung Rajawali biasanya hidup selama 40 tahun kemudian mati. Tapi mengapa burung ini mampu hidup sampai 70 tahun? Jawabannya adalah karena burung rajawali dapat menentukan sendiri usianya. Burung Rajawali yang hidup mencapai 70 tahun berarti memilih untuk ber-transformasi dalam hidupnya. Untuk melakukan transformasi, burung Rajawali harus melewati masa-masa yang sulit dan menyiksa.

Transformasi pertama

Pertama, seekor burung Rajawali pada saat mencapai umur 40 tahun, paruhnya jadi sangat bengkok sehingga mencapai leher dan sulit makan. Untuk dapat makan, maka burung Rajawali harus terbang ke gunung batu yang lebih tinggi untuk membuat sarang dan mematuk-matukkan paruhnya ke bebatuan sehingga paruhnya lepas dari kepalanya. Dan pada saat itu burung Rajawali tidak dapat makan sampai paruhnya tumbuh kembali.

Transformasi kedua

Kedua, seekor burung Rajawali akan memiliki kuku cakar yang tidak tajam pada saat mencapai umur 40 tahun. Kemudian ia akan mencabut kuku cakarnya satu persatu dan menunggu sampai kuku cakarnya kembali tumbuh.

Transformasi ketiga

Ketiga, pada saat mencapai umur 40 tahun, seekor burung Rajawali memiliki buluh-buluh yang tebal pada sayap-sayapnya sehingga terasa berat untuk terbang. Sehingga ia akan mencabut buluh-buluh pada sayapnya dan kembali menunggu buluh-buluh yang baru tumbuh kembali.

Ketika seluruh proses transformasi selesai, maka burung Rajawali dapat terbang kembali dengan hebatnya.


Terkadang kehidupan kita seperti burung Rajawali. Ketika hidup kita sedang mengalami kejayaan, kita dapat terbang dengan bebas ke sana ke mari dengan kegagahan dan kejayaan yang kita miliki. Tapi ketika kita ada dalam masa sulit, mungkin begitu banyak permasalahan yang datang sehingga segala kegagahan dan kejayaan yang kita miliki seolah hilang begitu saja.

Ketahuilah bahwa kegagahan dan kejayaan adalah sebuah pilihan. Ketika kita memilih untuk tidak bertransformasi, maka matilah pengharapan hidup ini. Tapi ketika kita memilih untuk bertransformasi dengan menanggalkan segala kelemahan kita, maka sebenarnya kita sedang menumbuhkan kekuatan yang baru.

Tidak ada keberhasilan dalam hidup ini tanpa penyertaan Tuhan. Jadi pilihan ada di tangan kita.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Bisnis Asuransi, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
Contact Us
  • 0877-0506-6000
  • 0813-1451-9500
  • D289528A
    Facebook
    Visitor
    • Jadilah yang pertama tahu penawaran menarik & promosi serta berita terbaru dari Bisnis Asuransi
    • Masukkan Angka berikut

    Disclamer **

    "Hasil Pendapatan Komisi Seorang Agen Asuransi Bervariasi Tergantung Dari Usaha Dan Kemauan Anda Untuk Mendapatkan Nasabah. Ini Bukan Skema Cara Cepat Menjadi Kaya, Ini Adalah Suata Cara Bekerja Untuk Mendapatkan Income Yang Tak Terbatas. Siapa Yang Lebih Rajin Pasti Akan Mendapatkan Income Yang Lebih Besar."

    ================================================