• 0877-0506-6000
  • 0813-1451-9500
  • D289528A

SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI

Handle Objection

  • 1819 views
  • 2 comments
Jika kebutuhan itu berasal dari calon nasabah yang kita temukan dengan pertanyaan yang tepat didalam pencarian fakta, semestinya keberatan dari calon nasabah sudah bisa diminimalkan

Handle Objection Menangani Keberatan Calon Nasabah

Jika kebutuhan itu berasal dari calon nasabah yang kita temukan dengan pertanyaan yang tepat didalam pencarian fakta, semestinya keberatan dari calon nasabah sudah bisa diminimalkan karena yang anda rencanakan adalah kebutuhan dari calon nasabah, tapi jika ada keberatan setelah selesai persentasi atau prospect, alasan dibawah ini sangat umum ditemukan dilapangan pada saat agent melakukan prospect.

  • Saya Sangat Sibuk

Ya, saya sangat setuju Anda sedang sibuk. Oleh sebab itu, saya sangat menghargai waktu yang Anda sediakan untuk berbicara dengan saya. Tujuan kedatangan saya adalah mau menjelaskan informasi yang sangat berguna untuk keluarga Bapak. Boleh ya Pak kita bertemu besok atau lusa, Pak?

Alasan atau keberatan ini, bisa muncul pada saat kita pertama sekali bertemu dengan calon nasabah atau saat pertama kita menelpon calon nasabah untuk membuat janji temu.

  • Saya Ingin Membandingkan Dahulu Dengan Asuransi Lain

Saya setuju dengan Bapak dan ini adalah gagasan yang baik, Pak. Tahukah Bapak jika tidak membuat perbandingan maka Bapak tidak akan sungguh - sungguh tahu apakah Bapak telah mendapatkan yang terbaik? Sementara Bapak akan melakukan perbandingan, bukan kah sebaiknya Bapak sudah dilindungi terlebih dahulu dengan Asuransi? Jadi, sementara Bapak membandingkan, Bapak dapat menikmati perlindungan cuma - cuma selama 14 hari setelah menerima polis asuransi sehingga Bapak dapat membuat perbandingan dengan tenang, setuju ya Pak? Boleh saya pinjam KTP Bapak, agar menfaat asuransi nya dapat segera bapak peroleh. 

  • Biarlah Tuhan Yang Menjaga Saya Atau Saya Lebih Percaya Kepada Tuhan

Jangan membantah pendapat calon nasabah. Ungkapkan dengan persamaan kalimat seperti ini : " Ya, Anda benar saya sangat sependapat dengan Anda bahwa Tuhan akan menjaga Bapak." Kemudian baru ajukan pertanyaan, misalnya seperti ini : " Tapi, kalau ada seseorang sangat percaya dan yakin kepada Tuhan akan menjaga nya, apakah mereka akan meninggalkan mobil nya dipinggir jalan tanpa mengunci mobilnya? Pastinya mereka akan berusaha untuk melakukan pengamanan terhadap mobil dengan menguncinya untuk memastikan mobil tettap ada ketika mereka kembali, setuju ya Pak? 

  • Untuk Apa Saya Beli Asuransi ?

Memiliki Asuransi Jiwa adalah usaha untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi keluarga kita dan memastikan keluarga dan orang - orang yang kita cintai tetap dapat hidup dengan layak, saat kita mengalami suatu resiko yang kita tidak pernah tahu kapan akan datang nya.

  • Saya Akan Menghubungi Atau Menelepon Anda Kembali Nanti Ya

Saya sangat setuju kalau Bapak akan menelepon saya kembali, tapi alangkah baiknya untuk manfaat yang sangat bagus untuk Bapak dan Keluarga segera ambil sekarang, supaya lebih cepat dan segera dilindungi, benar kan Pak?

Anda juga bisa menambahkan cerita atau pengalaman yang pernah Anda dengan dan diceritakan kembali dengan gaya anda dan pasti nya hal ini bisa menginspirasi calon nasabah untuk segera mengambil keputusan. Misalnya Harga Suatu Penundaan atau Manfaat Kartu Ajaib.

Setelah menangani alasan dari calon nasabah Anda, ajukan lagi pertanyaan Pamungkas, misalnya seperti : Jadi sudah setuju ya Pak, Keluarga Bapak akan lebih dilindungi dan mendapatkan manfaat maksimal setelah memiliki Polis Asuransi. Jadi boleh ya Pak tanda tangan di SPAJ ini? Atau Polis Asuransi nya nanti mau saya antar ke rumah atau saya antar ke kantor Bapak? Dan untuk pembayaran premi nya Bapak Kartu Kreditnya Visa atau Master ( Hanya Untuk Memastikan Apakah Calon Nasabah Ini Memiliki Kartu Kredit Atau Tidaknya )

Dari beberapa contoh Handle Objection dari calon nasabah tersebut, cara mengatasi alasan/keberatan yang sering muncul dari calon nasabah dengan langkah - langkah jangan menginterupsi, tapi berikan kata "saya setuju Pak"

Bagaimana? mudahkan menangani penundaan dari calon nasabah...??? Semoga pembahasan ini dapat berguna sekali bagi para agent asuransi.

Berita Terkait

Komentar
  • Daud narido
  • 1 tahun yang lalu

Kalau di pertemuan ke 3 nasabah masih menolak kita ,langkah yg tepatnya seperti apaya ?

  • Admin Bisnis Asuransi.
  • 1 tahun yang lalu

Dear Daud,

Jalin hubungan agar lebih baik lagi, bangun Building Trust

Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Bisnis Asuransi, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
Contact Us
  • 0877-0506-6000
  • 0813-1451-9500
  • D289528A
    Facebook
    Visitor
    • Jadilah yang pertama tahu penawaran menarik & promosi serta berita terbaru dari Bisnis Asuransi
    • Masukkan Angka berikut

    Disclamer **

    "Hasil Pendapatan Komisi Seorang Agen Asuransi Bervariasi Tergantung Dari Usaha Dan Kemauan Anda Untuk Mendapatkan Nasabah. Ini Bukan Skema Cara Cepat Menjadi Kaya, Ini Adalah Suata Cara Bekerja Untuk Mendapatkan Income Yang Tak Terbatas. Siapa Yang Lebih Rajin Pasti Akan Mendapatkan Income Yang Lebih Besar."

    ================================================