• 0877-0506-6000
  • 0813-1451-9500
  • D289528A

Cara Mengecek Lisensi AAJI

  • 680 views
  • 0 comments
Anda juga bisa mengecek keaktifan keagenan anda dengan Cara Mengecek Lisensi AAJI anda masih aktif atau tidak nya dengan mempersiapkan Nama Lengkap Anda, Kode Agen Anda, Tempat Tanggal Lahir Anda, Nama Kantor Agency Anda dan sertakan Scan Foto Kopi KTP anda

Setiap orang yang berniat untuk menjadi agen asuransi diwajibkan untuk memenuhi beberapa syarat kompetensi dan keilmuan mengenai dunia asuransi, dengan tujuan agar dia bisa menyampaikan perihal asuransi dengan baik, bisa melayani nasabah asuransi sesuai aturan dan prosedur yang berlaku, serta bisa membantu nasabah asuransi untuk mendapatkan manfaat asuransi yang menjadi haknya.

Syarat tersebut dibagi menjadi 2 tahapan :

 

Tahapan Mendapatkan Kode Agen

Untuk mendapatkan kode agen, setiap orang diwajibkan untuk mengikuti acara training selama 3 hari berturut turut. Setelah itu, akan diadakan ujian tentang materi asuransi. Apabila training diikuti secara penuh dan lengkap, dan hasil ujian memenuhi syarat, maka dia akan mendapatkan kode agen.

 

Tahapan Mendapatkan Lisensi Resmi

Setelah mendapatkan kode agen, orang yang berniat untuk menjadi agen asuransi  akan diikutsertakan dalam jadwal ujian AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia). Apabila ujian tersebut dilakukan dengan baik, dan hasilnya sesuai ketentuan, maka barulah dia akan mendapatkan lisensi resmi sebagai agen asuransi yang dilindungi oleh AAJI.

Setelah kedua tahapan tersebut dilakukan, maka ada 2 kode yang menjadi patokan resmi atau tidaknya keagenan tersebut. Yaitu kode agen dan lisensi dari AAJI.

 

Apabila Anda mendapatkan tawaran tentang asuransi dan merasa bahwa penawaran tersebut menggiurkan dan sesuai dengan kebutuhan, maka jangan tergesa gesa untuk mengambil penawaran tersebut! Telitilah untuk memastikan bahwa agen asuransi tersebut adalah resmi, melalui 2 kode yang dijelaskan diatas.

 

Apabila kodenya memang ada, dan bahkan agen asuransi tersebut bisa membuktikannya dengan berkas yang resmi, maka Anda tidak perlu ragu atau bingung lagi meminta bantuannya untuk memfasilitasi program asuransi untuk Anda dan keluarga.

 

Sebagai seorang agen asuransi, memiliki kedua kode tersebut, karena 2 tahapan diatas sudah saya ikuti dengan baik. Jadi, saya berhak untuk memperkenalkan tentang produk asuransi, mendaftarkan nasabah yang ingin mengikuti program asuransi, serta berhak membantu nasabah agar bisa mendapatkan hak haknya selama mengikuti program asuransi.

 

Banyak juga yang menanyakan kepada kami perihal keagenan dari status keagenan yang masih aktif sampai dengan ada agen yang ingin pindah dari perusahan asuransi satu ke perusahaan asuransi lain nya, sebelum anda ingin masuk atau pindah ke perusahaan asuransi ada beberapa hal yang perlu anda ketahui yaitu;

 

Status keagenan anda apakah masih aktif atu tidak diperusahaan asuransi sebelumnya, apabila anda ingin pindah ke perusahaan asuransi lain nya pastikan dahulu anda sudah mengajukan pengunduran diri secara tertulis kepada perusahaan asuransi yang anda naungi. Kemudian setelah terminasi dilakukan oleh perusahaan asuransi anda pun akan di kenakan masa tunggu beberapa bulan lama nya untuk mendaftar menjadi seorang agent diperusahaan asuransi yang anda inginkan (Perarturan AAJI).

 

Banyak kendala yang sering terjadi disini biasa nya Agen merasa enggan berkoordinasi dengan Leader nya untuk pengurusan terminasi atau pengunduran diri nya sedangkan agent tersebut menggebu - gebu mau menjalankan bisnis asuransi pada perusahaan asuransi yang baru

Padahal sejati nya anda masih bisa minta tolong kepada leader anda untuk mengajukan permohonan secara baik - baik dan anda juga bisa mengecek keaktifan keagenan anda dengan Cara Mengecek Lisensi AAJI anda masih aktif atau tidak nya dengan mempersiapkan Nama Lengkap Anda, Kode Agen Anda, Tempat Tanggal Lahir Anda, Nama Kantor Agency Anda dan sertakan Scan Foto Kopi KTP anda yang akan di emailkan ke Perusahaan Asuransi bagian Keagenan.

Atau anda juga bisa melakukan pengecekan secara mandiri melalui Situs Resmi AAJI Klik disini 
http://www.aaji.or.id/Agen

Komentar
  • Faridah tapleh
  • 2 bulan yang lalu

Saya pernah menjadi agen lulus Aaji 2008,kode agen saya lupa,untuk mengetahui kode agen saya bagaimana?atau berapa kode agen saya,terima kasih

  • Muhammad agung pratama
  • 1 bulan yang lalu

Tolong bantu menemukan kode lisensi aaji saya. Karena saya tidak bisa menemukan di perusahaan mana aaji saya aktiv. Terimakasih

  • Agus subyantoro
  • 1 bulan yang lalu

Tolong dibantu kode aaji saya karna saya lupa untuk kode aaji saya aktiv di perusahaan mana

  • Vincent Edward
  • 1 bulan yang lalu

tolong dibantu kode agen saya berapa?

  • FITRIANI
  • 3 minggu yang lalu

lupa kode agen aaji, apakah aaji saya masih aktif di perusahaan lama atau tidak, mohon penjelasannya

  • SITI AKBHARI
  • 1 minggu yang lalu

Saya dulu pernah menjadi agen dan lulus di th 2012... Tetapi saya tidak pernah dpt kode lisensi AAJI saya..
Bagaimana cara mendapat info ttg lisensi agen aaji?
Trims

Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Bisnis Asuransi, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
Contact Us
  • 0877-0506-6000
  • 0813-1451-9500
  • D289528A
    Facebook
    Visitor
    • Jadilah yang pertama tahu penawaran menarik & promosi serta berita terbaru dari Bisnis Asuransi
    • Masukkan Angka berikut

    Disclamer **

    "Hasil Pendapatan Komisi Seorang Agen Asuransi Bervariasi Tergantung Dari Usaha Dan Kemauan Anda Untuk Mendapatkan Nasabah. Ini Bukan Skema Cara Cepat Menjadi Kaya, Ini Adalah Suata Cara Bekerja Untuk Mendapatkan Income Yang Tak Terbatas. Siapa Yang Lebih Rajin Pasti Akan Mendapatkan Income Yang Lebih Besar."

    ================================================